Monday, December 12, 2016

Cara memakamkan Hidroponik dengan sarana Arang Sekam

Cara memakamkan Hidroponik dengan sarana Arang Sekam http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-menanam-hidroponik-dengan-media-arang-sekam.html -  tidak cuma tumbuhan sayuran berdaun, sayuran yang membuahkan buah pantas dicoba pada ditanam secara hidroponik. Salah satunya terong. Sayuran berhasil dalam hidroponik umumnya dilakukan dengan rahasia penanaman terhadap pot atau polibag. bagi distribusi lumrah difungsikan sistem tetes sanggup semula system guyur secara manual.

Praktek mengetanahkan terung kali ini dicoba bersama memakai fasilitas arang sekam bersama memakai pot yg berdimensi tidak terlampaui akbar maka daya tampung arang sekam yg diperlukan cukup sedikit.

Sayuran berhasil dalam hidroponik rata rata dilakukan dgn formula pemodalan terhadap pot atau polibag. kepada distribusi biasa digunakan system tetes bisa tambah sistem guyur dengan cara manual.

Media tanam yg ideal untuk pohon hias harus menyetop persyaratan sebagai berikut:

Bersifat poros atau enteng melecehkan air yg berlebihan;
Berstruktur gembur, subur dan dapat menaruh air yg pass guna pertumbuhan tanaman;
Tidak mengandung garam laut atau kualitas salinitas rendah;
Keasaman tanah netral sampai alkalis, merupakan guna pH 6 – 7;
Tidak mengandung organisme penyebab hama dan penyakit;
Mengandung bahan kapur atau kaya unsur kalcium.

Cara menguburkan hidroponik dengan media arang sekam benar-benar bakal menurunkan mutu yg baik. formula yg rata rata dipakai kepada menghasilkan arang sekam celah lain,

1. Disangrai
Untuk mendapatkan arang sekam, kiat yang lebih umum adalah disangrai memakai seng. Kita butuh menyelenggarakan tungku dan seng dalam menyangrai sekam ini. sekam diaduk lagi di atas seng panas hingga menjadi arang. dari 100 kg sekam sanggup didapatkan 40kg arang sekam dan sisanya merupakan abu.

2. Dibakar dalam tong
Masukan sekam ke dalam tong hingga membumbung. biasanya pembakaran dilakukan bersama menghadirkan oli dalam tong. dikala api sudah mulai mengecil dan sekamnya turun, tambahkan semula sekamnya hingga penuh. setelah itu tong ditutup karung basah dan ditutup pembicaraan Diamkan sampai dingin kemudian saring sekam asal abunya. Jumlah sekam yg diperoleh ganjil lebih sama dengan memakai seng. Namun usaha ini memerlukan kala yang lebih lama daripada disangrai memakai seng.

3. Dibakar dengan drum
Dengan resep ini kita memberatkan drum dan paralon atau bambu. formula pembakarannya merupakan dgn meletakan paralon atau bambu di tengah-tengah beduk lalu keterangan sekam ke sekeliling paralon hingga penuh dan dipadatkan. cabut paralon dan kita bakal meraih lubang ditengah sekam. Buatlah api awal lagi sekam tersebut maksim menggunakan kayu dan oli. Biarkan api tambah memanas-manasi sekam sampai kita memperoleh arang sekamnya. Pisahkan lebu dgn arang sekam yang keren




Cara memakamkan Hidroponik dengan sarana Arang Sekam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azizan